Kamis, 20 Mei 2010

BLEACH

Gw pengen punya posting-an tentang bleach. Udah lama pengen gw buat, tapi keundur-undur juga. Tapi tiap ngeliat tampang shiro-chan di wallpaper laptop gw (yang kayak ngamuk banget ke gw), gw jadi ngerasa berdosa untuk ngundur-ngundur mulu.
Kalo tentang cerita, lo pasti udah tau semua kan. Jadi tentu saja, gw gak perlu lagi ngebahas awal cerita n tokoh-tokohnya to..
Berikut adalah profil bleach yang (mungkin) lo gak tw.
Simak yang satu ini!

Bleach pertama kali muncul secara bersambung di majalah manga mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha pada agustus 2001. Penerbit ini lalu mengumpulkannya kedalam buku manga tersendiri yang terbit dua bulan sekali. Nomor pertama komiknya terjual 1,25 juta kopi lebih di Jepang. Secara keseluruhan manga bleach telah terjual 40 juta di Jepang dan meraih penjualan manga tertinggi di Amerika.

Serial anime Bleach disiarkan di TV Tokyo dan stasiun jaringannya di seluruh Jepang. Sutradara yang menangani anime ini adalah Noriyuki Abe, dengan pendesain karakter Masashi Kudo serta musik oleh Shiro Sagitsu. Tite Kubo ikut serta mendesain karakter untuk anime bleach. Hal ini sangat jarang s=dilakukan oleh mangaka, mereka biasanya hanya mengawasi saja.

Seri animenya pertaman kali disiarkan pada tanggal 5 oktober 2004. 63 episode pertamanya dibuat berdasarkan cerita manganya, yang kemudian 46 episode dengan kisah yang berbeda dari manganya. Mulai dari episode 110, animenya kembali ke kisah manganya.

Bleach telah diadaptasi kedalam bentuk OVA (Original Video Animation) dan film anime berjudul Bleach : Memories of Nobody ditayangkan pertama kali di Jepang pada 16 Desember 2006. Dan yang kedua Bleach : Diamond Dust Rebellion menyusul tanggal 22 Desember 2007.

Manga Bleach berhasil mencapai penjualan tertinggi diAmerika Utara dengan nomor 16 menempati 10 besar penjualan movel grafis pada Desember 2006 dan nomor 17 menjadi manga bestseller untuk bulan Februari 2007.

Versi Inggris anime Bleach muncul di stasiun TV Kanda pada Bionix program block tanggal 8 September 2006. Cartoon Network Adult’s Swim mulai menyiarkan anime Bleach malam berikutnya. Hingga 20 oktober 2007 terjadi kekosongan diacara Adult Swim karena dubbing serial anime Bleach mengalami keterlambatan. Akhirnya Bleach diganti dengan serial Viz lainnya yaitu Death Note. Pada 10 November 2007 diumunkan anime Bleach akan dilanjutkan lagi ketika serial Death Note berkahir.

Pencipta Bleach, Tite Kubo lahir di prefektur Hiroshima pada 26 Juni 1977. Pria bernama asli Noriaki Kubo ini juga memakai nama alias Taito Kubo dan Kubotite. Dia mulai menggambar manga sejak dibangku SMA.

Di tahun ketiga di bangku SMA ia menciptakan manga pertamanya yang berjudul Zombie Powder. Manga ini diikutkan dalam kontes majalah mingguan Shonen Jum, tapi gagal meraih juara. Walaupun begitu, ceritanya dimuat di majalah Shonen Jump karena dianggap menarik oleh editor majalah komik tersebut dan diterbitkan kedalam 4 buah komik. Serial ini diberhentikan oleh Shonen Jump karena dianggap tidak menraik dan banyak adegan sensual.

Kubo lalu membuat serial manga baru berjudul Bleach. Dia mengirim ke Shonen Jump. Manga ini awalnya ditolak karena mirip dengan manga terkenal Yu Yu Hakusho karya Yoshihiro Togashi. Kubo kecewa dengan penolakan ini.

Tapi mangka terkenal pencipta dragonball, Akira Toriyama, mengirim surat yang berisi dukungan kepada Tite Kubo. Hal ini membuatnya semangat dan terus mengerjakan Bleach. Akhirnya Bleach benar-benar muncul di Shonen Jump pada Agustus 2001. ^^

Sekian infonya. Please leave a comment! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't forget for leaving your comments here guys! ^^

Designed by Animart Powered by Blogger