Selasa, 25 Mei 2010

Death Note Session 2


Sesi satu tamat, sesi dua terbit!! Yeay! Tanpa ba-bi-bu lagi, sesi dua ane buka! ^^ Bagi yang belum baca sesi satu, tapi mau baca sesi 2, juga gapapa.. Asalkan ngerti ya.. Hehehehe.. :p


Serial manga DEATH NOTE pertama kali muncul sacara bersambung di Shonen Jump. Kisah ini muncul di majalah manga mingguan terbitan Shueisha itu di Jepang mulai Desember 2003 hingga Mei 2006. Keseluruhan kisahnya terdiri dari 108 bab. Kesuksesan serial ini membuatnya diterbitkan tersendiri kedalam 12 nomor manga. Untuk memperjelas beberapa misteri yang tertinggal, DEATH NOTE nomor 13 yang berjudul DEATH NOTE-HOW TO READ diterbitkan. Ketenaran DEATH NOTE tidak hanya terhenti diJepang tapi juga merambah seluruh penjuru dunia.

Setelah itu DEATH NOTE diterjemahakan dalam berbagai bahasa seperti Jerman, China, Portugal, dan Spanyol. Di Indonesia manganya diterbitkan m&c! mulai Oktober 2007.

Adaptasi manga DEATH NOTE kedalam live action (diperankan aktor) diputar di bioskop Jepang 17 Juni 2006. Distribusi oleh Warner Bros. Tatsuya Fujiwara sebagai Kira (weee jelek! :p) serta Kenichi Matsuyama sebagai L (gak di manga atau live action, sama kerennya!! Gila! Perfect! :*)

Serial anime DEATH NOTE menyusul diputar seminggu sekali di Jepang mulai 3 Oktober 2006 hingga Juni 2007. Anime ini berdurasi 20 menit dan sebanyak 37 episode.

Film kedua DEATH NOTE, yang berjudul DEATH NOTE THE LAST NAME dirilis tanggal 3 November 2006. FiIlm ke3 nya berjudul L CHANGE THE WORLD yang dirilis Februari 2008, film yang ketiga ini tentang kasus yang terjadi bersamaan dengan kasus DEATH NOTE, dan ceritanya berada diluar manganya. Ceritanya ditonjolkan pada karakter L yang sebenarnya (Gue suka bangettt!!)

Penampil pertama serial anime DEATH NOTE di Amerika terjadi pada tanggal 20 Oktober 2007 disiaran Adult Swim, Cartoon Network. DEATH NOTE juga disiarkan di Kanda pada tanggal 26 Oktober 2007. Juga Animax.

Kesuksesan DEATH NOTE terus berlanjut hingga keseluruh dunia. DEATH NOTE kemudian dibikin gamenya, mulai dari PS hingga Nintendo DS. Saat serial-serialnya diputar ditelevisi Jepang, publik Amerika telah dapat mengunduhnya melalui internet. Episode ini memakai bahasa jepang dengan terjamahan bahasa inggris dibawahnya. Ini merupakan peristiwa penting karena pertama kalinya anime jepang bisa diunduh secara resmi di Amerika.

Dibalik popularitasnya, DEATH NOTE mendapat tentangan dari beberapa negara. Di RRC, beberapa sekolah melarang manga DEATH NOTE setelah beberapa murid didapati mengancam teman dan guru mereka dengan membuat sebuah catatan seperti DEATH NOTE dan menulis nama mereka disana. Sebuah koran lokal pun menganggap DEATH NOTE sebagai ‘racun’ yang dapat menyesatkan dan mengacaukan pikiran dan semangat anak-anak. Pemerintah China juga melarang cerita kisah horor disekolah untuk melindungi kesehatan jasmani dan rohani.

Kejadian yang hampir mirip terjadi di Amerika Serikat. Seorang senior Akademi Militer Franklin, Virgina. Seorang senior Akademi tersebut dihukum setelah ketahuan memiliki buku tiruan DEATH NOTE dan menulis nama teman-teman seakademinya.

Di Belgia lain lagi ceritanya. Pada tanggal 28 September 2007 ditemukan mayat tidak dikenal dengan dua kertas yang bertuliskan ‘Watashi wa Kira desu’.

Untuk memasukkan kisah cinta, sengaja Kira kedua dibuat menjadi seorang wanita. Pengambaran shinigami Ryuk awalnya seperti sosok cowok keren 20 tahunan bersayap hitam. Tapi setelah berdiskusi dengan editor, Ryuk dianggap bukan sosok yang keren. Maka diubah agar perhatian pembaca tetap pada tokoh utama Light.

Penjualan manga DEATH NOTE mencapai satu juta kopi dalam dua bulan pertama. Padahal ia bukan manga bertema shinigami pertama, bahkan tergolong kelam dibandingkan serial Shonen Jump. Pembaca diajak berpikir dan mengalami ketegangan. Cerita DEATH NOTE sempat menurun kualitas ceritanya ketika L mati (gue sampe males bacanya!). Pembaca merasa ceritanya jadi diulur-ulur. Syukurlah, duo pencipta DEATH NOTE menamatkannya dalam waktu yang tepat.

Akhirnya, DEATH NOTE SELESAI JUGA!! Kepanjangan ya?? Harus gimana lagi, soalnya menurut gue itu info semua sih! Padahal itu udah disingkat-singkat lho! Ya udah deh, comment ya teman-teman!! ^^ Dengan ini, postingan DEATH NOTE secara RESMI SAYA TUTUP!!!! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't forget for leaving your comments here guys! ^^

Designed by Animart Powered by Blogger