Selasa, 25 Mei 2010

Tite Kubo

Pencipta Bleach, Tite Kubo lahir di prefektur Hiroshima pada 26 Juni 1977. Pria bernama asli Noriaki Kubo ini juga memakai nama alias Taito Kubo dan Kubotite. Dia mulai menggambar manga sejak dibangku SMA.


Di tahun ketiga di bangku SMA ia menciptakan manga pertamanya yang berjudul Zombie Powder. Manga ini diikutkan dalam kontes majalah mingguan Shonen Jum, tapi gagal meraih juara. Walaupun begitu, ceritanya dimuat di majalah Shonen Jump karena dianggap menarik oleh editor majalah komik tersebut dan diterbitkan kedalam 4 buah komik. Serial ini diberhentikan oleh Shonen Jump karena dianggap tidak menraik dan banyak adegan sensual.

Kubo lalu membuat serial manga baru berjudul Bleach. Dia mengirim ke Shonen Jump. Manga ini awalnya ditolak karena mirip dengan manga terkenal Yu Yu Hakusho karya Yoshihiro Togashi. Kubo kecewa dengan penolakan ini.

Tapi mangka terkenal pencipta dragonball, Akira Toriyama, mengirim surat yang berisi dukungan kepada Tite Kubo. Hal ini membuatnya semangat dan terus mengerjakan Bleach. Akhirnya Bleach benar-benar muncul di Shonen Jump pada Agustus 2001. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't forget for leaving your comments here guys! ^^

Designed by Animart Powered by Blogger