Sabtu, 22 Mei 2010

DETECTIVE CONAN / MEITANTEI CONAN / CASE CLOSED

Yaa~HA! Seseuai janji gw sama uzumaki, gw udah ngepostingin tentang Detective Conan. Seperti biasa, gw gak membahas hal-hal yang dasar kayak cerita atau penokohannya (kayak Bleach yang kemaren), disini gw ngebahas bagaiman Detective Conan dibuat, sejarahnya, dll. Check this one out! ^^

Detective Conan pertama kali hadirsebagai serial manga bersambung di majalah manga mingguab, Shonen Sunday pada 18 Juni 1994. Selain dalam bentuk manga, Detective Conan juga telah dibuat anime, film layar lebar, dan drama televisinya.

Serial yang aslinya berjudul Meitantei Conan ini untuk edisi bahasa Inggrisnya diganti menjadi Case Closed. Nama-nama tokoh aslinya juga diganti untuk lebih memudahkan. Detective Conan termasuk anime yang sangat panjang (hingga saat ini berjumlah 525 episode), 3 buah OVA (Original Video Animatio), dan 13 film layar lebar.

Film layar lebar pertamanya berjudul ‘Time-Bombed Skyscraper’ (Tokei Jikake no Matenro) dirilis 1997. Kemudian setiap tahun filmnya selalu hadir di bioskop Jepang. Secara berurutan sebagai berikut : The fourteenth Target (14 banme no Target,1998), The Last Wizard of The Century (Seikimatsu no Majutsushi, 1999), Captured in Her Eyes (Hitomi no Naka no Ansatsusha, 2000), Countdown to Heaven (Tengoku He No Kauntodaun, 2001), The phantom of baker Street (Baker Street no Bourei, 2002), Crossroad in The Ancient Captal (Meikyu no Croosroad, 2003), Magician of The Silver Sky (Ginyoku no Magician, 2004), Strategy Above The Depths (Suiheisenjo no Sutorateeji, 2005), The Private Eyes Requim (Tantei tachi no Requiem, 2006), dan The Jolly Roger In The Deep Azure (Konpeki no Jolly Roger, 2007)

Serial Televisi Detective Conan dengan pameran aktor asli ditayangkan pada Oktober 2006 di Jepang. Shinichi Kudo diperankan oleh Shun Oguri dan Ran Mouri dibintangi Kurokawa Tomoka. Kisah dalam film ini adalah Shinichi Kudo sebelum cerita manganya. Bulan Desember 2007 serial Televisi terbarunya kembali di stasiun NTV.

Detective Conan menjadi franchise manga dan anime yang paling sukses 20 tahun terkhir ini. Manga detective Conan telah mencapai nomor 59 yang reguler dan 25 untuk edisi baru. Hingga saat ini, di Jepang saja tankobonnya telah terjual sebanyak 120 juta kopi. Conan diterbitkan di 22 negara dan serial animenya disiarkan 11 musim tayang stasiun NTV dan jaringannya.

Huaahh… Panjang juga ya!! Haha,, (sampe pegel pinggang gw.. T.T)
Gomen ya tentang film detective Conannya (>.<). Gw lupa jumlah n judulnya. Thanks bagi yang mau ngoreksi. Leave your comment, gw mau tau film Conan mana yang paling lo demen! Kalo gw sih, Crossroad in The Ancient dan Magician of The Silver Sky

3 komentar:

  1. wahhh..
    gilaakkk..
    panjang bgt..
    nulis sndiri nh?
    saluut..

    BalasHapus
  2. Hahaha.. Iya dong uzumaki, dari otak sendiri ni (tapi bo'ong) :p ..
    Hahaha, thanks udah comment ya! ;)

    BalasHapus

Don't forget for leaving your comments here guys! ^^

Designed by Animart Powered by Blogger