Selasa, 25 Mei 2010

Death Note Session 1

Semuanya apa kabar?? ^^ Kali ini gue akan membahas manga yang sudah tamat, ga opo opo kan? Yang tidak lain tidak bukan adalah.. (jreng-jreng..) DEATH NOTE. Kyaaaa!! Gue suka banget dengan manga yang satu ini, karena ada L nya itu loh. Gak tahu L? Jangan cemas dulu, semua tentang DEATH NOTE, akan dibahas di blogku. DEATH NOTE yang sesi satu ini untuk membahas cerita dan penokohan (untuk menjelaskan deathnote bagi yang belum tahu..). Sedangkan sesi duanya tentang sejarah, proses pembuatan, juga mangakanya (sama kayak Bleach dan Detective Conan kemarin)..


Ok Guys! DEATH NOTE sesi satu, dengan resmi, saya buka! ^^

Death Note adalah serial manga karya penulis Tsugumi Ohba dan ilustrator Takeshi Obata. Manga ini berkisah tentang seorang pelajar SMA bernama Light Yagami. Light seorang remaja yang jenius dan bosan dengan kehidupannya. Disaat jenuh dengan rutinitasnya, ia menemukan sebuah buku bersampul hitam terjatuh. Disampul itu tertulis ‘DEATH NOTE’.

Dihalaman pertama buku itu tertulis aturan-aturan berikut :

• Manusia yang namanya tertulis didalam catatan ini akan mati.

• Catatan ini tidakakan berfungsi kecuali penulisnya membayangkan wajah korban ketika menulis namanya. Oleh karena itu orang bernama sama tidak menjadi korban.

• Jika penyebab kematian ditulis dalam 40 detik setelah menulis nama korban, hal itulah yang akan terjadi.

• Jika penyebab kematian tidak dituliskan, korban akan meninggal serangan jantung.

• Setelah menulis penyebab kematian, rincian kematian harus ditulis dalam 6 menit 40 detik (400 detik)

Light sebenarnya meragukan kebenaran tulisan ini dan menganggapnya hanya kebohongan belaka. Walau ragu, akhirnya ia membawa buku itu pulang kerumahnya. Ketika sampai dirumah ia melihat seorang penjahat tahanan polisi muncul ditelivisi. Ia iseng menulis nama penjahat tersebut di DEATH NOTE. Tak disangka olehnya penjahat itu tak lama kemudian memang benar-benar meninggal dunia. Ia menganggap itu hanya kebetulan saja dan belum yakin dengan kemampuan DEATH NOTE. Keraguannya ini sirna ketika ia berhasil membunuh seorang berandal jalanan yang mengganggu seorang wanita. Berandal itu meninggal kecelakaan persis seperti yang Light tulis di DEATH NOTE.

Light jadi tertekan dan berencana membuang DEATH NOTE. Tapi akhirnya ia berubah pikiran dan memutuskan akan menggunakan buku itu untuk melenyapkan para penjahat, membersihkan dunia dari kejahatan dan membuat dirinya menjadi dewa.

Pemilik yang menjatuhkan DEATH NOTE ternyata adalah shinigami yang bernama Ryuk. Ryuk menjatuhkan DEATH NOTE ke dunia manusia untuk bersenang-senang. Ketika bertemu dengan Light, ia malah mendukung rencana Light tersebut.

Kematian misterius puluhan penjahat dalam waktu seminggu karena sreangan jantung membuat dunia tersentak. Organisasi polisi dunia ICPO segera membahas kasus ini. ICPO akhirnya memutuskan meminta bantuan seorang detective misterius berinisial L.

L tanpa diminta pun sebenarnya telah menyelidiki kematian beruntun para penjahat tersebut, yang diduga dibunuh. Si pembunuh mendapat julukan Kira (pelafasan Killer dengan bahasa Jepang). Dengan cepat L menyimpulkan Kira tinggal di Kanto, Jepang. Ia juga menyimpulkan bahwa kira bisa membunuh orang tanpa menyentuhnya. Disisi lain, Light menyadari bahwa L adalah lawan yang tangguh. Dari sinilah dimulai pertarungan antara dua jenius ini.


YA~HAA!! sesi satu selesai. Kekeke, ternyata gak panjang-panjang amat. Gue dapat sumber dari ‘Stories Behind Bestseller Manga’ karya Okita Kakimasu. Nah, sekarang udah tahu L kan? Pertarungan antara dua jenius ini benar-benar jenius!! (apaan sih -__-) Rugi deh kalo gak baca komiknya, cuman sayangnya tuh komik percakapannya puanjaang banget! Kayak Conan gitu, maklumlah detective memang harus punya penjelasan lengkap! Ayo2 baca DEATH NOTE (walaupun udah tamat dengan kematian Light dan L) Huaaaa… Light sih biarin aja mati! Tapi kalo L.. Jangan L-ku!! OH NO! Hueee… :’’(

Tapi yang berlalu biarlah berlalu. Byebye L,, degan ini, sesi satu secara resmi saya tutup!

Baca juga sesi duanya ya! :’’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't forget for leaving your comments here guys! ^^

Designed by Animart Powered by Blogger