Selasa, 25 Mei 2010

TSUGUMI OHBA

Tau Death Note? Tau Death Note??

Pasti tau lah!! Siapa yang gak tau manga beken bin keren karya tulisan Tsugumi Ohba ini. Tentang Death Note udah gue tulis di postingan sebelumnya. Sekarang, giliran mangakanya!! Makanya, jangan ngaku fans berat Death Note kalau sama si penulis ceritanya aja, lo gak tau!

Penulis Death Note, Tsugumi Ohba, sangat misterius. Death Note adalah satu-satunya karya Ohba yang tercatat. Untuk sebuah karya pertama, kisah Death Note ditulis dengan baik, hingga muncul dugaan ‘Tsugumi Ohba’ hanya nama pena untuk penulis yang telah mempunyai nama.

Sekilas data diri Ohba terdapat dalam novel grafis edisi Inggris terbitan Viz Media. Ohba disebutkan lahir di Tokyo, mempunyai hobi mengoleksi cangkir teh dan seharian menulis cerita manga sambil memeluk lutut di kursi (mengingatkan pada kebiasaan L, salah satu karakter utama dalam Death Note)

Beberapa kalangan, menduga Tsugumi Ohba sebenarnya adalah Hiroshi Gamo, penulis serial Tottemo! Luckyman yang dimuat di Shonen Jump. Dalam manga Death Note terdapat petunjuk samar yang menjurus pada Hiroshi Gamo, misalnya kursus kilat yang diikuti si tokoh utama dalam awal kisah disebut Gamou Seminar. Diduga ia menutupi indentitasnya karena serial Death NOte sangat berbeda dari karya terakhirnya.

Gomen ya, untuk mangaka yang satu ini gue gak punya foto nya.. soalnya orangnya misterius banget sih!! Harap maklum! T.T
Jangan lupa comment ya! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't forget for leaving your comments here guys! ^^

Designed by Animart Powered by Blogger